Waiting List: Perjalanan Ke Timur

Saturday, August 20, 2016 4 Comments

Sebagai insan yang kurang piknik, perjalanan ke Timur (kalau ke Barat, nanti jadi perjalanannya Tom Sam Chong), bisa dihitung dengan jari. Belum cukup banyak. Deretan Malang, Dieng, Baluran, Surabaya, Madura masih perlu dieksplorasi lebih lanjut hahaha.. Saya sudah memasukkan Taman Nasional Baluran ke dalam 'bucket list' -- sebuah daftar keinginan yang ingin dicapai. Nah, mungkin nanti bisa mampir-mampir juga ke Malang, Surabaya dan sekalian Madura, kalau waktunya luang banget hahaha.. Tapi bisa dipertimbangkan.

Dengan begitu, nanti bisa ambil basecamp di titik tengah, Surabaya. Toh, saya hanya sekali ke sana itu pun dalam rangka kunjungan kerja. Pagi sampai, sore berangkat pulang Jogja lagi. Tidak ada waktu jalan-jalannya. Tidak sampai menginap misalkan ke salah satu hotel di Surabaya.. Kalau istilah dalam bahasa Jawanya, 'jug cing -- njujug (datang kemudian) plencing (lunga -- pergi)'. Padahal waktu itu juga pengen banget napak tilas apa-apa yang dikerjakan sama Bu Risma hahaha.. Bu Risma 'kan waktu itu sudah cukup booming sebagai salah satu walikota terbaik.

Malang

Kota Malang sangat terkenal dengan wisata-wisata yang nge-hits, seperti Museum Angkut, Jatim Park, Air Terjun Coban Rondo dan masih banyak lagi. Dari wisata museum, kuliner hingga wisata alam ada semua.

Surabaya

Tujuan utama sih sebenarnya napak tilas prestasi-prestasi Bu Risma. Termasuk ke Gang Doly, yang katanya sudah berhasil dinormalisasi dari tempat prostitusi. Sedangkan yang spot yang lain, seperti Taman Bungkul, Hutan Mangrove Wonorejo, House of Sampoerna dan masih banyak lagi.
Membayangkan jika dapat penginapan sekelas gini:
Salah satu sudut di Hotel JW-Marriot Surabaya
Keren, 'kan? Coba deh ke https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/jw-marriott-surabaya-62310, kalau mau merasakan sensasi menginap di hotel yang cukup uhuy..

Taman Nasional Baluran

Tempat ini sepertinya bagus sekali. Julukannya saja, Africa Van Java. Memang yang terkenal padang savananya yang aduhai, berasa seperti ke Afrika. Kan keren.

Madura

Saya bukan anak pantai. Tapi saya cukup suka pantai. Biar kekinian kayak bule gitu lah. Biar kulitnya eksotis. Jadi biar saya dianggap orang Jawa hahaha.. Sebagian besar sih wisata unggulannya pantai. Dan banyak pasir putihnya hohohoho.. Belum pernah dengar juga kalau ada area buat snorkel. Dan yang paling unik, Api Tak Kunjung Padam. Katanya sih apinya tidak pernah padam, sesuai namanya, yang berasal dari dalam tanah. Ada juga wisata museum, tapi terus terang masih belum bisa menikmati wisata museum untuk refreshing hahaha..

Ah, yang penting ditulis dan dimasukkan ke dalam bucket list. Sepengalaman saya, satu demi satu nanti akan tercoret. Akan ada waktunya hingga sampai ke sana.. :)

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Do you think I forgot to change this text? No, dude. I did it on purpose ahahahay..

4 comments

Write comments
August 20, 2016 at 6:05 PM delete

Ke Madura yuk hahhahaha.
Aku pengen antara ke Madura, Bawean, atau Kangean, atau malah ke Masalembo :-D

Reply
avatar
admin
AUTHOR
August 20, 2016 at 6:41 PM delete

Huwaah.. Hayuk diagendakan buat beberapa bulan ke depan hahaha

Reply
avatar
August 20, 2016 at 6:55 PM delete

Ciee update coi update. Hebat Hebat!
Om itu masih Jawa. ga ada yg luar jawa po? yg jauh sekalian. Plis kalau ke Baluran kita bareng. Nanti sekalian kita ke Alas Purwo hehe

Reply
avatar
admin
AUTHOR
August 20, 2016 at 7:11 PM delete

Ada, Karimun, Kepulauan Seribu, Makassar, Timika. Tapi udah kemaren-kemaren XD Kalau luar Jawa mau ke Pahawang, Derawan, Palembang, Ambon, NTT dll lah.. Hahahaha

Reply
avatar