Mode Refreshing : Menyisir Jeram Progo

Sunday, January 31, 2016 2 Comments

Beberapa hari yang lalu saya rafting dengan Komunitas Blogger Jogja. Apa sih yang tidak ada di Jogja? Emol ada. Wisata budaya, memang pusatnya. Wisata belanja bianyak. Kuliner? Siapkan perut lebar-lebar. Wisata alam, tidak cukup meluangkan waktu seminggu di sini. Ada pantai, ada desa wisata, ada gua, ada cave tubing, ada gunung, ada sungai. Banyak.. Baanyyak! Nah, bagi yang seneng main air, tapi menganggap kalau pantai itu sudah terlalu mainstream, ada wisata sungai a.k.a. arung jeram wal rafting. Cocok tuh, buat yang cari wisata adrenalin hahahaha.. Buat saya ini yang ke-2. Masih di Sungai Progo, tapi ini lebih ke atas lagi.

Satu kompleks dengan Hotel Puri Asri, Magelang, Progo Rafting ini sangat bagus. Baru datang saja, suasananya sudah betah-able. Pengaruh nama 'asri' juga mungkin, jadi suasananya emang asri. Membuat tidak sabar ingin menyeburkan diri dalam kenangan lama hahaha..

Persiapan
Karena ini sifatnya main air, pastikan membawa baju ganti, handuk, shampoo, sabun. Untuk perkara bawa pacar/suami/istri/pasangan pengganti sifatnya tidak wajib, asal jangan punya orang.

Safety comes first
Begitu sampai, kita tidak bisa langsung nyebur. Harus sabar. Ada tahapan yang perlu dilakukan. Kalau tenggelam dalam kenangan masa lalu bagaimana? Hahaha.. Harus mendahulukan keamanan. Sebelum prosesi arung jeram dilakukan, musti ganti dan menyimpan barang-barang dulu. Berikan nomer telpon relasi/keluarga yang bisa dihubungi kepada mbak-mbak yang jaga loker. Sukur-sukur saudara yang masih jomblo. Telepon orang rumah juga, minta restu tentunya. Tidak perlu bawa hape. Dan tidak perlu khawatir tidak difoto. Mas-masnya potogrefer sudah standby kok. Pastikan bercelana dan memakai baju, itu saja sudah cukup. Kalau partai besar, nanti kita akan dibagi menjadi beberapa regu, yang jelas, 6 orang per perahu (boat), terdiri 5 peserta, 1 guide-nya. Setelah itu, memakai pelampung (life vest) yang disediakan. Di sana bakal dibantu cara memakainya. Enak, 'kan? Tahu jadi, aja. Nanti akan dicek juga satu per satu, apakah sudah terpasang dengan benar atau kah belum. Benar-benar totalitas untuk masalah keamanan. Nah, regu sudah, peralatan sudah, tinggal briefing singkat, tentang bagaimana dan apa yang harus dilakukan ketika sudah di boat. Pokoknya aman untuk semua umur, baik yang sudah pernah ataukah belum, yang bisa renang ataukah tidak. Saya lho, sudah 2 kali, padahal tidak bisa renang.. Kejadian terburuk, kalau hanyut, paling disorakin dan malah difoto-fotoin dan ditinggal (walau disamperin lagi akhirnya, ya iyalah, saya kan ngangenin) wahahaha.. Atau yang cewek jombl* bisa jadi dibiarin, biar nyangkut dikail mas-mas yang mancing, ya kali jodoh :D

And let's go..! Selanjutnya, biarkan gambar yang berbicara hahaha..


Mendung mendung sejuk..

Kalau dianter keluarga, yang malas basah-basahan,
ada taman yang asik. Ada live music-nya juga dari patung..

See? Peralatan sudah siap waktu kami datang. Jadi ingin cepet-cepet nyebur..

Gak sabar buat nyebur..

Menyeburkan diri dengan suka rela.. 

Kalau beruntung bisa nemu begituan juga lho..

Nyebur.. nyebur.. nyebur.. Gak basah, gak asik, men!

Bang, aku hanyut, bang..


Hangsah..

Eh, boatnya sendiri..

Pokoknya rekomended!

Tertarik? Harus! Bisa langsung ke www.progorafting.com. Kalau mau, bilang aja bacanya di blog saya, bilang follower blog gitu. Bukan apa-apa sih, paling nanti dikasih bon hutang saya waktu ke situ wahahaha (just kidding). Bahkan si Leoni Trio Kwek Kwek, (artis cilik jaman dulu sih, gak tau deh, kalian kenal enggak) itu pernah di sini lho (bukti). 

Well, pokoknya, jangan sampai lupa piknik, ya!

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Do you think I forgot to change this text? No, dude. I did it on purpose ahahahay..

2 comments

Write comments
aqied
AUTHOR
February 1, 2016 at 6:49 AM delete

Oh, jd pas hanyut itu sempet hampir tenggelam dalam masa lalu ya

Reply
avatar
admin
AUTHOR
February 1, 2016 at 6:53 AM delete

Iya, kak.. Untung ada yang nyelamatin aku..

Reply
avatar