Nongkrong di hotel : harmonisasi hati dan pikiran

Sunday, November 23, 2014 4 Comments


Saya sering nongkrong, baik di cafe maupun di warkop. Tapi, bagi saya, kenyamanan merupakan hal yang utama. Saya orangnya idealis, kalau gak nyaman gak bisa mikir! Yah, soalnya kalau saya keluar nongkrong, kebanyakan sendirian, bawa laptop, coding XD Tapi saya pikir, setiap orang pasti bakal mikir dua kali untuk bisa bertahan di tempat yang gak nyaman. Kalau gak kepepet, gak bakalan dibetah-betahin. It's human nature..

Nongkrong di hotel yogyakarta? I never thought about it. Gak pernah sekalipun kepikiran buat nongkrong di sebuah hotel. Tapi semua itu berubah ketika negara api menyerang, eh, ketika saya mendapat info salah satu hotel bintang 5 di yogyakarta punya cafe buat nongkrong. Adalah warung kopi sidomuncul hotel tentrem yogyakarta. Apa sih yang bakal diragukan dari kualitas pelayanan hotel bintang 5? Tiap ketemu mbak-mbaknya aja, mereka selalu senyum manis.. Uuuuh.. bikin betah XD

Untuk kualitas, jelas prima. Harga? Bersahabat! Eh? Gak salah nih? Saya sempat gak percaya juga sih. Masak iya 'cafe' sekelas hotel bintang 5 harganya nyaman buat anak kos dan mahasiswa. Tapi setelah membuktikannya sendiri beuh.. Jempol 2 masih butuh lebih! Makanannya juga kualitas jempolan. Saya jarang sih, ngakuin masakan enak, karena bagi saya makanan itu cuman ada 2, enak dan ueeenak.. XD Seumur umur, aku belum pernah nemu komposisi makanan yang uhuy seperti di hotel tentrem yogyakarta. Ini tempat cozy banget, sampai aku berasa gak pengen pulang. Ini style saya hahaha.. XD

Saya ada beberapa jepretan foto, sekedar gambaran segimana nyamannya tempatnya..

Ada view pool-nyah broooh.. 

See? See? Udah kebayang cozy-nya? :D
Namanya warkop, yang menjadi salah satu andalannya ya kopi XD Eh, tapi ada salah satu menu kopi yang penyajiannya unik lho. Namanya, Chiffon Coffee. Penyajiannya dengan cara kopi di wadah atas, yang wadah bulat di bawah diisi air, lalu dipanasi dengan api sampai mendidih. Akibatnya, air menguap ke wadah atas, lalu ketika api dimatikan, airnya mengalir semua ke bawah. Dan tadaaa.. Seperti itulah.. Semacam Vietnam Drip, tapi nggak. Ah, seperti itulah :D



Ini dia, si Chiffon Coffee
Kalau yang ini namanya Vietnam Drip. Udah umumlah ya kalau ini.. :D

 Nah kalau yang di blog yang suka nulis cafe cafe gitu, kan pada posting menunya. Ini dia.. Bisa dibaca sendiri lah ya..








Menu, yang lain yang aku temuin di etalase, ini nih :
Macem macem cake. Grrr, mereka sangat menantang buat dicicipin :3

Ayam Goreng Kering.. Salah satu andalan juga katanya

Sosis roll.. Eh, sosisnya enak lho. Gak kayak yang dimakanan cepat saji itu. Rasanya aneh. Baru kali ini saya suka sama rasa sosis.. 

Ini namanya Tape Gulung Coklat. Tapenya di dalam roll. Enak juga!


Es Tapai Hijau. Hmm.. ini juga aneh. Kenapa yang diluaran aku gak begitu suka, tapi pas saya cobain, rasanya e-me-jing..

Suasana bar di dalam kayak gini nih. Kualitas bintang 5, jangan ditanya lah ya.. Spektakuler!


Dari semua itu, yang saya pesen ini nih. Es buah hahaha.. Lha kopi kalau pas gak butuh, enggak, jadinya ya, es buah aja. Ya know what? The size is for 3, if I can say. Super duper jomblo, eh jumbo. Jangan salahkan saya kalau gak cabut dari barnya XD Saya terlanjur betah dan hati-pikiran saya sudah begitu menyatu dalam harmoni di sini. Uuugh.. Maaaak.. I wanna stay here a lil bit longer.

Dah, kalau penasaran, tancap gas langsung aja di Hotel Tentrem Yogyakarta di Jl AM Sangaji. Hotelnya paling wah di sepanjang jalan itu. Tinggal kemauan kamu aja, minder gak mau masuk. Kalau sampai minder.. beuh... Rugi!

Hope I could visit this awesome again!


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Do you think I forgot to change this text? No, dude. I did it on purpose ahahahay..

4 comments

Write comments
aqied
AUTHOR
November 24, 2014 at 12:09 PM delete

nah lupa kan belom jd nyicip es buahnya. ;(

Reply
avatar
admin
AUTHOR
November 24, 2014 at 7:47 PM delete

Hehehe.. Asli enak banget.. Rugi gak nyicipin. Dan aku rugi nyicipin yang dirimu pesen kemaren XD Kesono lagi. Tuh tempat bener bener ngangenin XD

Reply
avatar
Rullah
AUTHOR
November 25, 2014 at 9:00 AM delete

Setiap di hotel rata-rata yang aku cicipi dulu memang kopinya :-D

Reply
avatar
admin
AUTHOR
November 25, 2014 at 12:07 PM delete

Wooogh.. Master kopi antar hotel XD Kalau aku, kebetulan kurang tau bagaimana mencicip kopi dan membandingkan mana yang enak, mana yang gak -_-"

Reply
avatar